5 Tips Menghilangkan Jerawat Gatal Secara Alami Dan Cepat


   Bukan masalah umum lagi jika jerawat yang ada pada wajah dapat menganggu penampilan. Saat tiba – tiba wajah Anda yang mulus di tumbuhi jerawat tentu akan membuat panik sekali. Tidak sedikit langkah pengobatan dan pencegahan yang dilakukan agar jerawat pada wajah segera sembuh. Namun tak sampai di situ saja kadang jerawat yang tumbuh pada wajah dapat mengakibatkan rasa gatal pada wajah. Memang jerawat yang gatal bukanlah suatu yang terlalu berat namun jika di garuk ditakutkan malah terjadi infeksi pada wajah. Di sisi lain jerawat gatal yang di biarkan begitu saja juga dapat membuat tidak nyaman.

  Sebelum membahas bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat gatal, kita harus mengenali terlebih dahulu apa faktor penyebab jerawat menjadi gatal. Adapun penyebab jerawat menjadi gatal pada kulit wajah di sebabkan antara lain :

1.Cuaca
Pada saat kondisi cuaca tertentu jerawat bisa menjadi tiba – tiba gatal. Umumnya jerawat gatal pada saat udara panas. Ini terjadi akibat dari debu yang berterbangan di udara menempel pada wajah yang berjerawat sehingga muncullah rasa gatal. Cara yang efektif untuk menghentikan rasa gatal tersebut bisa dengan mencuci wajah segera.

2. Bakteri
Jerawat pada wajah disebabkan karena bakteri yang bernama acne vulgaris. Bakteri ini berkembang biak di kulit dan dapat menyebabkan rasa gatal pada jerawat. Sekarang sudah banyak obat anti jerawat yang dapat mematikan bakteri ini sehingga rasa gatal di wajah yang berjerawat menjadi berkurang.

3. Kosmetik
Lagi -lagi pemilihan kosmetik untuk wajah dapat mempengaruhi rasa gatal pada wajah. Kosmetik haruslah digunakan yang memiliki kesesuaian dengan jenis kulit. Itu kenapa Anda harus tahu terlebih dahulu tipe kulit.

4. Stres
Faktor berikutnya yang menjadi pemicu jerawat gatal adalah stres. Stres sudah lama di ketahui memiliki dampak yang buruk bagi kulit dan juga jerawat. Itulah kenapa stres harus di kelola dengan baik oleh diri sendiri demi kesehatan kulit dan keseluruhannya.
Itulah penyebab jerawat menjadi gatalpada kulit. Sebaiknya jika jerawat gatal jangan digaruk atau di pencet karena akan meninggalkan bekas jaringat parut pada wajah secara permanen.

Sponsors Link

Bahan Alami Atasi Jerawat Gatal
Menghilangkan jerawat atau mengobati jerawat merupakan suatu langkah yang harus segera dilakukan. Hal ini bertujuan agar kondisi jerawat tidak semain parah dan tidak menyebar keseluruh kulit. Untuk menghilangkan jerawat banyak cara yang dapat dilakukan dan pastikan memang menggunakan cara yang aman. Cara menghilangkan jerawat yang gatal secara aman lebih banyak dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami. Ini karena bahan alami tidak memiliki efek samping dalam penggunaan jangka panjang. Berikut ini bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat yang gatal :
1.Madu dan kayu manis
Madu merupakan cairan alami yang berasal dari sari bunga yang diolah oleh lebah. Secara medis dan kecantikan manfaat madu sangat penting dan baik bagi tubuh dan kulit. Untuk mengatasi jerawat yang gatal sendiri madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan untuk kayu manis dapat menghentikan rasa nyeri pada jerawat. Berikut ini cara untuk membuat masker dari madu dan kayu manis :
  • Ambil beberapa sendok bubuk kayu manis kemudian tambahkan madu secukupnya.
  • Kedua bahan tadi diaduk dengan rata hingga menyatu keseluruhannya.
  • Setelah itu baru di oleskan pada wajah yang berjerawat untuk menghilangkan rasa gatal.
  • Tunggu masker hingga 30 menit baru kemudian di bilas dengan air yang bersih.
Penggunaan masker dari madu dan kayu manis ini dapat digunakan sebanyak satu kali sehari pada waktu malam hari.

2. Jeruk nipis
Jeruk nipis sudah lama dipercaya sebagai buah yang baik untuk kulit karena mampu menutup pori – pori pada wajah sehingga kotoran tidak mudah masuk. Penyebab timbulnya jerawat pada wajah bermula dari tersumbatnya pori – pori akibat kotoran dan debu. Itulah sebabnya jeruk nipis banyak dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan produk pembersih wajah. Dan cara untuk membuat masker dari jeruk nipis ini antara lain adalah sebagai berikut :
  • Sediakan satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian.
  • Letakkan satu piring kecil dan peras airnya ke dalam piring tersebut.
  • Setelah itu air jeruk nipis tadi oleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan selama 30 menit.
  • Sedangkan untuk air jeruk nipis yang berlebih dapat disimpan didalam kulkas untuk digunakan pada besoknya.
Jadi jeruk nipis dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa gatal pada jerawat di wajah. Untuk penggunaan masker jeruk nipis ini bisa dilakukan sebanyak satu kali sehari sambil membantu mengatasi radang pada jerawat.

0 Response to "5 Tips Menghilangkan Jerawat Gatal Secara Alami Dan Cepat"

Posting Komentar

Jual Jersey Grade Ori

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme