15 Khasiat & Manfaat Kelapa Sawit Bagi Kita

  Siapa yang tidak mengenal kelapa sawit? Buah yang satu ini punya banyak kegunaan bagi kehidupan manusia, termasuk manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan. Kelapa sawit merupakan jenis buah kelapa yang banyak dibudidayakan untuk diambil manfaatnya, terutama buahnya sebagai minyak kelapa sawit. Pohonnya mirip dengan pohon palem, pendek namun dengan tinggi batang yang hampir mencapai 28 meter. Pohon ini menjadi bahan perkebunan komoditi terbesar yang ada di Indonesia. Minyak kepala sawit sering diolah menjadi minyak goring untuk memasak. Minyak ini juga bisa dicampur untuk dijadikan bahan bakar biodiesel. Selain itu, minyak kelapa sawit juga dimanfaatkan untuk pelumas, pembuatan lotion kulit, dan masih banyak lagi. Di sini kita akan membahas kegunaan kelapa sawit yang lebih spesifik, terutama menyangkut kesehatan. Berikut ini kami sajikan beberapa manfaat dan khasiat kelapa sawit yang akan kita dapatkan untuk menjaga kesehatan tubuh.
  Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kelapa sawit, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda.
   Berikut ini informasinya.


1. Asupan vitamin A

Manfaat yang pertama yaitu berfungsi sebagai sumber vitamin A. Kandungan vitamin A dalam buah ini cukup banyak, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Anda akan vitamin A. Terutama dalam manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Melindungi organ otak 

Manfaat kelapa sawit juga berguna untuk melindungi otak Anda. Kandungan di dalam buah ini mampu menjadi pelindung bagi otak. Tidak hanya itu, buah yang satu ini juga dapat meningkatkan kinerja otak agar bisa berfungsi dengan baik sebagai organ utama pikiran Anda.

3. Penambah energy

Khasiat kelapa sawit berikutnya yaitu sebagai penambah energi. Buah ini berfungsi sama seperti multivitamin yang bisa memberikan tubuh Anda energy. Dengan energy yang cukup, Anda tidak akan mudah letih dalam melakukan aktivitas setiap hari.

4. Menyehatkan mata

Manfaat kelapa sawit terutama minyaknya adalah menambah kemampuan atau fungsi organ penglihatan Anda. Selain sehat, mata Anda akan senantiasa berfungsi dengan baik dengan ketajaman penglihatan yang bagus.

5. Pengusir radikal bebas

Khasiat kelapa sawit juga menjaga tubuh Anda dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas akan menyerang sistem sel pada tubuh Anda dan membuat jaringan sel tubuh rusak. Dengan buah ini, Anda bisa mencegah hal tersebut terjadi pada tubuh Anda.

6. Mengatasi kolesterol jahat

Khasiat kelapa sawit untuk mengatasi kolesterol tidak terlalu sepenuhnya efektif. Buah ini mampu mengusir kolesterol jahat jika Anda mengonsumsinya dengan benar. Jangan terlalu banyak atau Anda justru akan menumpuk kolesterol di tubuh Anda.

7. Mencegah kanker

Masih berhubungan dengan radikal bebas. Kelapa sawit mampu menjadi pencegah penyakit kanker. Buah ini akan melindungi sel tubuh Anda. Hal pertama yang menjadikan kanker di dalam tubuh kita adalah sel tubuh yang rusak.

8. Baik untuk dikonsumsi ibu hamil

Kelapa sawit bisa menjadi sumber nutrisi yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan vitamin dalam buah ini bisa membantu perkembangan janin dengan lebih baik dan menghindari kecacatan janin saat dilahirkan.

9. Menyeimbangkan hormon

Hormon yang seimbang akan membuat tubuh Anda juga sehat. Maka dari itulah fungsi kelapa sawit untuk tubuh Anda bisa dijadikan sebagai sumber yang sehat untuk selalu menjaga hormon tubuh. Kesehatan Anda juga tidak akan terganggu.

10. Pencegah penyakit katarak

Masih berkaitan dengan kandungan vitamin A. Dengan mengonsumsi kelapa sawit yang mengandung banyak vitamin A, Anda akan terhindar dari penyakit mata seperti katarak. Karena vitamin A bisa menjaga kesehatan mata Anda.
 Selain 10 manfaat dan khasiat kelapa sawit untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Kelapa Sawit Lainnya:

  1. Menetralisir rasa pedas
  2. Pembuatan pasta gigi
  3. Bahan kosmetik
  4. Pembuatan lilin
  5. Bahan sabun
Itulah 15 manfaat dan khasiat kelapa sawit untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mendapatkan manfaat buah sawit yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal.

Semoga Bermanfaat

0 Response to "15 Khasiat & Manfaat Kelapa Sawit Bagi Kita"

Posting Komentar

Jual Jersey Grade Ori

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme