Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Menggunakan Kentang

   Menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan bahan-Bahan Alami merupakan salah satu metode paling efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Selain jerawat kamu bisa hilang dengan cepat, keseimbangan kulit juga tidak terganggu karena kandungan kimia berbahaya yang dapat berpotensi menimbulkan masalah kulit lainnya. Pada tulisan kali ini, kita akan sedikit membahas manfaat kentang untuk kecantikan terutama terkait dengan cara alami menghilangkan jerawat.
Bahan favorit untuk membuat sop yang satu ini ternyata mengandung mineral seperti sulfur, kalium dan fosfor yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Mineral ini menstimulasi produk kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. Kentang juga kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan meningkatkan penyembuhan (cocok sebagai obat Jerawat Batu untuk menghilangkan jerawat batu[1]). Kandungan alkali pada kentang juga bekerja sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan banyaknya sebum yang ada pada pori kamu. Tidak hanya itu, kentang juga memiliki sifat antibakteri ringan yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat.
Selain menghilangkan jerawat dengan cepat, menggunakan kentang kentang sebagai perawatan harian juga dapat mempercepat hilangnya bekas jerawat yang membandel. Kandungan dalam kentang dapat melepaskan properti ringan seperti eksfoliasi, yakni membantu mengangkat sel kulit mati yang seharusnya memblokir pori – pori kulit. Kentang juga dapat membantu pengelupasan kulit bekas jerawat dan mendorong prtumbuhan lapisan segar sel-sel kulit sehat. Oleh karena itu penggunaan masker dengan bahan dasar kentang juga bisa menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami[2].
Cara termudah untuk mendapatkan semua kebaikan Kentang untuk kulit wajah indah berseri dan bebas jerawat dan bekas jerawat ialah dengan menggunakan kentang sebagai masker alami. Selain dengan masker, ada banyak cara sederhana yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Berikut cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan kentang:

Alat dan Bahan untuk Membuat Masker Kentang

  • Kentang Segar
  • Putih Telur
  • Blender atau Parutan
  • Air Hangat
  • Handuk

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Kentang

Jika alat dan bahan telah disiapkan, lakukan langkah-langkah berikut dengan cermat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami:
  1. Siapkan potongan kentang segar yang telah di cuci bersih dan dikupas sebelumnya.
  2. Haluskan potongan kentang dengan cara memarut atau memblendernya. Gunakan alat-alat yang higienis, jika blender atau parutan sebelumnya pernah digunakan untuk menghaluskan bawang, cabai, atau bahan makanan lainnya, pastikan alat-alat tersebut sudah sangat bersih sehingga aman digunakan untuk perawatan wajah berjerawat.
  3. Pecahkan telur secukupnya, ambil putih telurnya dengan hati-hati.
  4. Campurkan kentang yang telah dilembutkan dengan putih telur, Aduk hingga campuran keduanya mempunyai tekstur seperti bubur. Campuran putih telur diperlukan agar nantinya Masker Kentang bisa bertahan lebih lama pada wajah.
  5. Uapilah selama kurang lebih 10 menit atau Basuh wajahmu dengan air hangat. Hal ini diperlukan untuk membuka pori-pori kamu sehingga kandungan masker kentang bisa terserap dengan baik oleh kulitmup[3].
  6. Tunggu hinnga sekitar 30 menit. Usahakan dalam waktu tersebut kamu menjaga suasana dan menikmati waktumu dengan rileks dan santai.
  7. Setelah masker kentang untuk menghilangkan jerawat mengering, kamu dapat membersihkannya dengan air hangat. Penting sekali untuk menggunakan air hangat agar tidak ada sisa-sisa dari masker kentang penghilang jerawat yang menempel dan justru menyumbat pori-pori.
  8. Jangan hanya berhenti sampai disitu, bilas kembali wajah kamu dengan mengunakan air dingin. Hal ini diperlukan untuk menutup kembali pori-pori wajah kamu.
  9. Keringkan dengan handuk bersih. Jangan lupa untuk mengganti handuk kamu dengan teratur, agar jerawatmu tidak bertambah parah.
Jika kamu tidak ingin repot membuat dan menggunakan masker kentang untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, maka kamu cukup membuat irisan kentang[4] atau menghaluskannya (sesuai selera), lalu menempelkannya pada daerah wajah yang dihinggapi jerawat dan bekasnya. Penggunaan masker kentang dilakukan bila kamu mempunyai cukup waktu luang dan ingin kulit kamu sehat berseri dan bebas jerawat serta bekas jerawat.
Bagi kamu yang memiliki masalah kantung mata hitam atau mata panda dan menghilangkannya agar terlihat awet muda, caranya dengan menghilangkan kerutan halus di bawah mata. Untuk itulah, yang perlu kamu lakukan adalah mengoleskan parutan atau kentang yang telah dihaluskan di kerut mata kamu. Atau, kamu juga bisa meletakkan kentang halus pada kain kasa halus kemudian mengompreskannya pada area mata atau Lingkar Mata yang berkerut.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Menggunakan Kentang"

Posting Komentar

Jual Jersey Grade Ori

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme