Masker muka dari pisang dan langkah pembuatannya

Faedah Masker Muka Pisang serta Langkah Membuatnya – Buah pisang adalah satu diantara bahan alami yang begitu berguna untuk kecantikan kulit.



Pisang bisa menolong pelihara serta merevitalisasi kulit kering serta melembutkan kulit. Bila Anda mempunyai kulit berminyak serta berjerawat, Anda dapat menggoleskan pisang untuk mengontrol minyak serta kurangi munculnya jerawat.

Terdapat beberapa nutrisi yang terdapat dalam buah pisang yang begitu baik untuk perawatan serta kesehatan kulit. Di bawah ini kandungan buah pisang yang bagus untuk kulit.

Kalium : Berguna sebagai pelembab serta melindungi kulit dari dehidrasi.
Vitamin B : Melindungi kulit dari radikal bebas serta menghindar penuaan awal.
Vitamin A : Menolong menangani kulit kering. Memudarkan sisa jerawat serta bintik-bintik gelap.
Vitamin C : Begitu utama untuk produksi kolagen. Melawan radikal bebas serta memabntu mengatur minyak pada kulit.
Vitamin E : Membuat perlindungan kulit dari rusaknya akibat UV. Memperlambat sistem penuaan. Melawan radikal bebas.
Lectin : Menghancurkan bakteri penyebabnya jerawat.
Asam Amino : Pelihara kulit. Menguatkan jaringan ikat serta menolong melindungi kemampuan serta elastisitas kulit.
Zinc : Menolong melawan jerawat.

Faedah Masker Muka Pisang
Terdapat beberapa faedah masker muka yang terbuat dari pisang, di bawah ini sebagian salah satunya

1. Pelembab Kulit

Kaya kalium jadikan pisang dapat menghidrasi serta melembabkan kulit kering hingga kulit jadi halus serta kenyal. Bila kulit Anda kering serta terkelupas aplikasikan masker muka dari pisang. Langkahnya, tumbuk pisang masak hingga lembut, elskan di wajah, jauhi daerah sekitaran mata serta mulut. Biarlah sepanjang 10-15 menit basuh dengan air dingin.

2. Mengatur Minyak

Pisang adalah exfoliator yang bisa menolong mengangkat sebum pada permukaan kulit. Diluar itu juga mangandung kalium, vitamin E serta C berguna untuk mecerahkan kulit. Untuk menangani kulit berminyak pakai masker muka dari kombinasi pisang dengan air lemon serta madu. Lembutkan satu pisang masak, campur dengan madu 1 sdm serta 1/2 sdt air lemon. Berikan di wajah serta basuh dengan kain basah atau air dingin.

3. Anti aging

Pisang dikenal juga faedahnya sebagai botox alami yang menolong menangani keriput, menyingkirkan bintik hitam serta menghindar timbulnya garis-garis halus di wajah.

4. Menangani Jerawat

Pisang serta kulitnya adalah satu diantara obat alami yang begitu baik untuk menangani jerawat. Anda bisa segera memoleskan sisi dalam kulit pisang di wajah yang berjerawat, sisi dalam kulit pisang ini bisa kurangi peradangan serta menghancurkan bakteri penyebabnya jerawat.

5. Mengilangkan bintik hitam

Pisang memiliki kandungan vitamin A, B serta C yang bermanfat untuk menangani bintik hitam di muka. Untuk kurangi bintik hitam yang diebabkan oleh sisa jerawat pakai masker pisang sekurang-kurangnya 2 x satu minggu.

Langkah Bikin Masker Muka dari Pisang
Terdapat beberapa langkah lakukan perawatan kulit dengan bahan buah pisang serta satu diantara langkah paling baik yaitu dengan membuatnya masker. Tersebut disini sebagian resep gampang bikin masker muka dari buah pisang.

Masker Muka Pisang serta Madu
Masker muka kombinasi pisang serta madu berguna untuk menangani jerawat, memudarkan bintih hitam serta membuat cerah kulit. Terkecuali buahnya, kulit pisang dapat juga Anda gunakan untuk menangani jerawat.

( Baca Juga : Penikmat Kopi )

Bahan :
– 1 Pisang
– 1 sdm. madu
– 1 sdm. air jeruk

Langkah :
 Haluskan pisang serta campur dengan madu. Berikan sebagian tetes air lemon. Berikan ke muka serta biarlah sepanjang 15 menit. Basuh dengan air hangat.

Masker Muka Pisang serta Yoghurt
Masker muka kombinasi pisang serta yoghurt berguna untuk memutihkan serta membuat cerah kulit. Diluar itu dapat juga untuk menangani kulit berminyak.

Bahan :
– 1 Pisang
– 2 sdm. madu
– ¼ cangkir yoghurt

Langkah :
Campur 1 buah pisang masak dengan madu serta 1 sdm. yoghurt Campur dengan baik serta mengaplikasikannya di wajah. Biarlah kurang elbih sepanjang 15 menit. Basuh dengan air hangat.

Masker Muka Pisang serta Air Jeruk
Masker kombinasi pisang serta air jeruk berguna untuk menangani kerutan serta garis halus di muka.

Bahan :
– 1 sdm. yoghurt kental
– 1 sdm. air jeruk
– 1 Pisang

Langkah :
 Haluskan pisang, campur 1 sdm yogurt serta 1 sdm air jeruk. Bila sangat kental, Anda bisa memberikan sebagian tetes air jeruk. Berikan serta pijat di wajah. Berikan susunan ke-2. Biarlah sepanjang 15 menit, basuh dengan air dingin.

Masker Muka Pisang serta Kuning Telur
Masker muka ini berguna untuk menghindar penuaan awal serta menangani kerutan.

Bahan :
– ½ Pisang
– 1 sdm. madu
– 1 kuning telur

Langkah :
 Haluskan pisang serta campur kuning telur serta madu. Aduk hingga membuat pasta. Berikan pasta di wajah serta leher. Biarlah sepanjang 15 – 20 menit, lantas basuh dengan air hangat.

Masker Muka Pisang serta Oatmeal
Masker kombinasi pisang serta oatmeal ini bisa menolong untuk menangani kulit kering.

Bahan :
– ½ Pisang
– ½ cangkir oatmeal yang dimasak
– 1 sdm. madu
– 1 kuning telur

Langkah :
 Haluskan pisang serta camour semuanya beberapa bahan yang lain. Berikan di wajah serta biarlah sepanjang 15 menit. Basuh dengan air dingin.

Masker Muka Pisang serta Mentega
Masker muka ini dapat juga dipakai untuk menangani kulit kering.

Bahan :
– 1 Pisang
– 2 sdm mentega putih

Langkah :
 Haluskan pisang serta berikan mentega. Aduk hingga tercampur rata. Berikan di wajah serta biarlah sepanjang 10 menit. Basuh dengan air dingin.

0 Response to "Masker muka dari pisang dan langkah pembuatannya"

Posting Komentar

Jual Jersey Grade Ori

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme